Selasa, 25 Januari 2011

Sosialita Saya

Sebagian besar orang terpaksa menjalankan peraturan, dan sedikit sekali orang yang terpaksa menegakkan peraturan. Kalo gue termasuk dua-duanya, bahkan sekaligus dalam satu masalah.

Ngelakuin sedikit aja hal diluar batas kebiasaan bakal berdampak buruk terhadap apapun dalam diri gue, walopun sebenernya yang gue lakuin bukan hal yang salah.

Kehilangan kepercayaan itu hal yang paling menyedihkan yang mungkin aja terjadi gara-gara hal yang gak gue sengaja.

Gue menuntut sangat banyak terhadap lingkungan sekitar gue, tapi gue gak tau apa yang bakal terjadi kalo semua berubah seperti apa yang gue mau. Apa lebih baik ato sebaliknya.

Menurut gue, orang yang sifatnya jelek ato bandel kalo seandainya dia dituntut untuk berubah jadi orang baik, dia gak akan seratus persen menghilangkan semua sifat jeleknya di masa lalu. Dan itu bener-bener terjadi.

Jadi yang buruk diantara orang-orang yang lebih buruk lebih baik daripada jadi yang sempurna diantara orang-orang yang sama sempurnanya.

Gue membenci orang-orang yang sebelum gue tanpa berpikir apakah ada kemungkinannya gue dibenci sama orang-orang sesudah gue.

Formalitas, kepura-puraan, kekangan, aturan-aturan yang menyulitkan, dan banyak banget hal yang gak gue suka malah sesuatu yang menyusun diri gue buat saat ini. Ini bikin gue keliatan kayak zombie.

Orang-orang terlalu banyak melakukan sesuatu buat membangun kesan pada orang lain, walopun itu nyusahin banget. Gue gak nyangkal bahwa ternyata gue juga sering ngelakuin itu.

***

NB: Ini gue, bukan lu. Lu pasti beda. Tapi kalo mau silakan ganti kata ‘gue’ diatas pake kata ‘kita’ dan introspeksi barang sejenak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar