Selasa, 01 Februari 2011

Salesgirl

Seperti halnya di sekolah-sekolah lainnya, di sekolah gue tiap tahun ada yang namanya PPDB ato PSB. Yang beda cuma kita itu ngadain promosi ke smp-smp seluruh Banten buat ngenalin sekolah. Maklum lah, cm itu termasuknya masih baru, sekarang aja baru ada enam angkatan. Sekolah-sekolah yang didatengin, terutama yang alumni, bakal diadain presentasi pengenalan cm. Ya lumayan lah, buat silaturahmi sama temu kangen ke guru dan adik kelas juga ^^
Kalo buat gue sendiri, gue suka acara beginian soalnya pasti dikasih liburnya lama. Hehehe. Padahal promosi gak nyampe setengah hari, tapi taun ini dikasih libur dari Sabtu sore sampe Selasa sore. Sisanya buat main *waks, ketauan, deh. Kadang-kadang gue juga ogah-ogahan sih, apalagi kalo inget taun kemaren. Sekolah yang didatengin bukan smp gue (sebut aja smp 1) aja, tapi juga smp yang masih seputaran rumah gue (ceritanya smp 3). Pengalaman kemaren, adik-adik kelas gue nanyanya masih pertanyaan normal dan gak nyeleneh, jadi gak ribet juga ngejawabnya. Pokoknya semuanya berjalan tenang dan damai deh, di smp 1. Nah, pas rombongan cm alumni smp 1 menjajaki smp 3, malah kitanya yang ribet. Karena pas jam pelajaran, jadinya mau gak mau pelajaran dibebasin dan kita yang muter-muter ke kelas-kelas buat presentasi singkat. Udah kayak salesgirl aja. Gue gak ngerti, kayaknya salah kita juga milih smp model gituan, anak-anaknya super cuek dan gak ada muka tertariknya sama sekali sama apa yang dijelasin. Malah di salah satu kelas, pas gue lagi nerangin sama si Cyntia (gue lupa sama Ali dan Irwan juga apa nggak. Peace) ada kejadian kayak gini.
Cyntia :Yak, jadi bahasa sehari-hari di sekolah kita pake bahasa Inggris dan bahasa Arab *sok keren ceritanya
Bocah-bocah :Ooooo... (pada mangap sok takjub)
Gue :Yoi. Jadi kalo kalian ngomong pake bahasa Indonesia ntar ada hukumannya...
Bocah 1 :Berarti gak boleh ngomong pake bahasa Indonesia ya, Kak?
Gue :Ooo... Betul itu *sok keren lagi
Bocah-bocah :(ngikik gak jelas)
Bocah 2 :Berarti ngomong m**** juga gak boleh ya, Kak? (dengan gaya sok polos)
Gue :WHAT?!!! (tiba-tiba budek)
Bocah 2 :M***. Hehehehe.
Gue, Cyntia :(mangap gede banget)
Kapan-kapan gue daftarin tu kelas ke Seminar Pembersihan Pikiran, deh (gue member tetap soalnya. Hehehe).
Makanya, biar kejadian malu-maluin kayak gitu gak terulang lagi, akhirnya rombongan (gue, Ali, Irwan, sama Cyntia. Orangnya itu-itu lagi soalnya taun kemaren disayangkan gak ada yang lolos dari sekolah gue) mutusin taun ini cuma bakal presentasi ke smp 1 aja. Buat smp-smp lainnya kita cuma mau ngasih brosur ama formulir. Memanfaatkan orang yang rela ngebawa gue muter-muter kecamatan *ketauan gak jago bawa motor, gue dari rumah udah serapi mungkin. Asik, dah. Di smp gue juga sambutannya lumayan. Kita – plus Akh Angga – ngejelasin ke anak-anak dengan lumayan lancar. Anak-anaknya juga meskipun rada malu-malu tapi bisa aktif juga. Yang bikin gue dongkol sama diri gue sendiri pas dengan asyiknya si Ali nyontohin pidato pake bahasa Arab, ato si Irwan yang nge-broadcast pake English (kebetulan si Cyntia gak bisa ikut). Gue yang bahasanya sangat berantakan, akhirnya cuma ditawarin sama guru gue buat demo English conversation sama siswa yang kebetulan terkenal pinter bahasanya.
Gue :Assalamualaikum. How are you? (berusaha pede)
Anak :Waalaikumsalam. I’m fine thanks.
Gue :OK. Do you want to FOLLOW ups JOIN our school? *degg
Anak :Nnnggg... I don’t know... Maybe...
Gue :Uhh. What’s your reason to JOIN our school?
Anak :Nnnggg... My parents maybe... (sejujurnya gue gak ngerti apa maksud ni anak)
Gue :Is there anything that make you interest? (ini bener gak yaa?)
Anak :Nnnggg...
Sebenernya gue jauh lebih deg-degan dari dia, bo. Masalahnya gue mempertaruhkan didikan bahasa cm, nih --;
Satu lagi. Guru gue bilang kalo gue sekarang jadi ramah senyum (hehehehe) dibandingkan dulu. Padahal kalo gue pikir-pikir orang super tidak ramah kayak gue dibilang murah senyum (?)?! Berarti gue dulu se-angker apa??!!!
Hehehehehe. Saya kan emonyet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar